Di Aceh Tengah Ada Pesona Keindahan Di Ketinggian 1360 meter

Di Aceh Tengah Ada Pesona Keindahan Di Ketinggian 1360 meter

Papan besar setinggi satu meter itu dicat merah. Terlihat mentereng. Bunyinya  But Telege salah satu destinasi wisata paling diminati wisatawan di Kabupaten Aceh Tengah.

Udara sejuk hari ini membuat sejumlah wisatawan nyaman menuju ke obyek wisata itu. Dari Kota Takengon, Aceh Tengah, ambillah jalur dengan penunjuk arah ke Hotel Renggali. Jalanan sedikit rusak, namun masih mudah dilalui kendaraan roda dua dan empat.

Untuk menuju ke lokasi itu tidak sulit. Setiba di Kota Takengon, lihatlah papan nama penunjuk arah. Ikuti papan itu yang sedikit menanjak. Maklum, Bur Telege berada di ketinggian 1.360 meter di atas pemukaan laut. Sesampai di obyek wisata itu, maka wajib membayar biaya masuk sebesar Rp 5.000 per orang. Kawasan wisata ini pun sebagian harus menanjak. Sebagian lagi menurun. Sehingga menimbulkan sensasi tersendiri.

Menariknya, pengelola menyediakan sejumlah spot untuk berswafoto. Dari atas ketinggian ini, Kota Takengon, terlihat jelas. Begitu pun seluruh Danau Laut Tawar yang tersohor itu. Bagi pengunjung yang membawa anak, jangan khawatir, pengelola menyediakan wahana mainan anak, mulai jembatan kecil, ayunan, dan sejumlah mainan lainnya.

Bukan hanya itu, tersedia kafe bagi wisatawan yang ingin mengisi perut. Plus, nikmati kopi Gayo yang dikenal ke mancanegara itu. Di sana tersedia kopi robusta dan arabika. Selain itu, sejumlah spot foto itu sangat instagramable. Bagi kaum milineal ini patut dijadikan destinasi wisata yang dikunjungi. Ada juga mushala di sekitar kawasan itu. Sehingga tak perlu khawatir akan tempat shalat.

“Patut dicoba untuk kesekian kali datang ke lokasi ini. Sejuk, nyaman. Sepanjang mata memandang, hutan pinus, kota Takengon dan danau laut tawar terlihat jelas,” kata Rika, pengunjung lainnya.

Nah, jika Anda ingin berlibur ke dataran tinggi itu, silakan berkunjung ke Bur Telege. Nikmati udara sejuk di ketinggian.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *